Ini Kronologis Penyerangan Teror di Mapolda Riau

Editor : Asri Muhammad
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol  Setyo Wasisto.
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto.

Onine24, Pekanbaru – Polda Riau berhasil mematahkan penyerangan sekelompok orang tidak dikenal, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ada satu mobil yang menerobos ke Mapolda Riau. Mobil itu, mobil Avanza plat mobil 1192 RQ. Pada saat masuk dihalangi oleh anggota Polda Riau. Kemudian turun dari mobil, orang orangt di dikenal tersebut ada empat orang. Kemudian menyerang anggota menggunakan samurai atau senjata tajam.

Yang mengakibatkan dua anggota Polri luka, kemudian sekelompok orang tidak dikenal tersebut dilumpuhkan dengan melakukan penembakan dan akhirnya empat orang tewas, satu orang melarikan dengan mobil. Pelaku sempat menabrak anggota Polri yang bertugas dan akhirnya gugur, dan menyenggol seorang wartawan dari TV one.

Informasi terakhir bahwa mobil Avanza tersebut sudah diamankan lalu disterilkan karena diduga ada barang barang mencurigakan. Sementara yang melarikan diri, satu orang melarikan diri sudah ditangkap dan diamankan di Polresta pekan baru.

Beberapa yang diamankan, kendaraan Avanza, Samurai tiga buah, penutup muka lima buah, Sepatu tiga pasang, ada handycamp kondisi rusak, jam tangan dan jaket serta ikat kepala.