1300 Polisi Amankan Sidang Putusan KPUD Makassar

Reporter :
Editor : Aris Munandar
Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait memimpin apel pengamanan unjuk rasa warga Bara-barayya di bawah jembatan Fly Over, pagi tadi, Senin (13/3/2017).
Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait memimpin apel pengamanan unjuk rasa warga Bara-barayya di bawah jembatan Fly Over, pagi tadi, Senin (13/3/2017).

Online24, Makassar – Sebanyak 1300 personel kepolisian disiagakan untuk mengamankan sidang pembacaan putusan KPU terkait sengketa pilwalkot Makassar.

“Kita siapkan 1300 personel gabungan dari Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar,” kata Wakapolrestabes, AKBP Hotman Sirait saat ditemui di Kantor KPUD Makassar, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, para personel yang terdiri dari Satuan Brimob Polda Sulsel, Satuan Sabhara Polda Sulsel dan Personel Polrestabes Makassar itu disiagakan di beberapa titik.

“Sebagian kita pusatkan disini (Kantor KPUD Makassar) dan jalan-jalan penghubung yang menuju ke kantor KPU. Sebagian lagi ada di Hotel Maxone,” tambahnya.

Selain itu, mengantisipasi terjadinya gesekan antar para pendukung pasangan calon peserta pilwalkot Makassar, Hotman mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif.

“Yah seperti ini, kita sudah menyediakan kawat barrier, kita sudah atur dimana tempatnya mereka kalau sudah datang kesini supaya tidak menyatu,” terangnya.

Sementara berdasarkan pantauan dilapangan, terdapat dua unit kendaraan taktis Water Canon dan satu unit mobil pengurai massa (Raisa) disiagakan oleh pihak kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, KPUD Kota Makassar dijadwalkan akan membacakan putusan sengketa Pilwali antara menjalankan hasil putusan Mahkamah Agung atau menjalankan putusan Panwaslu, Rabu (16/5/2018) hari ini.