Warga Sidrap Ramaikan Pawai Tarhib Ramadhan, Ini Tujuannya

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H/ 2018 M, Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Sidrap menggelar kegiatan Pawai Tarhib Ramadhan dipelataran Ganggawa, Rabu (16/05/2018) Pagi.

Kegiatan tersebut di ikuti ratusan peserta dari berbagai elemen Organisasi, seperti Rohis Nurul Ilmi 467, Rohis SMAN 5 Sidrap, TK IT Alif, SD IT Al-Kautsar, DPD KNPI Sidrap, Mahasiswa STAI DDI, Sejumlah Guru ngaji sekaligus Pengurus DPD dan DPK BKPRMI Sidrap.

Ketua DPD BKPRMI Sidrap, Siswadi, mengatakan Pawai Tarhib Ramadhan ini sengaja digelar sebagai bentuk kegembiraan atas datangnya bulan yang dinanti oleh seluruh Umat Islam, Bulan yang penuh dengan keberkahan, yaitu Bulan suci Ramadhan.

“Makanya, kami menucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam rangka kesuksesan kegiatan kita ini, khusus kepada Kapolres Sidrap yang telah merespon baik dan memberi pengawalan selama kegiatan berlangsung”Ujarnya.

Sementara itu, dalam orasinya, Sekretaris BKPRMI Sidrap, Zulkifli Rahman, mengungkapkan, ada tiga hal penting yang menjadi agenda syiar pada Kegiatan Pawai Tarhib Ramadhan ini, pertama sebagai Umat Islam harus bersuka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Kedua, kehadiran kita ini juga sebagai bentuk dukungan moril terhadap saudara kita di Palestina, sekaligus mengecam aksi brutal Zionis Israel yang mengakibatkan banyak saudara kita syahid dan luka-luka, ditambah lagi Amerika yang meresmikan Yerusalem sebagai ibukota Israel,”Tegasnya.

Lebih lanjut, Zul, yang juga Pembina Rohis Nurul Ilmi 467 ini menyampaikan bahwa, kegiatan ini juga menegaskan dan meyatakan sikap bahwa aksi terorisme bom bunuh diri yang saat ini menjadi sebuah ironi di Indonesia bukanlah ajaran Islam, sehingga membuat Islam diduga sebagai dalang dari aksi tersebut.

“kami Islam bukan teroris, teroris bukan Islam. Kami juga berbela sungkawa dan turut berduka cita kepada saudara kita yang menjadi korban atas aksi tersebut” Tandasnya.