Berkicau Soal JKT48 Admin Twitter Jokowi Dibebastugaskan

Editor : M N Ubay

Online24, Jakarta – Menjadi admin sebuah akun media sosial harus berhati-hati dan teliti, apalagi jika akun yang dipegang adalah akun milik pejabat atau orang penting. Salah sedikit saja, ancaman pemecatan di depan mata.

Hal ini nampaknya yang terjadi pada admin akun twitter @Jokowi. Admin yang tak disebutkan namanya tersebut dibebastugaskan setelah menulis kicauan tentang grup vocal JKT48 di akun twitter resmi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Nampaknya sang admin tersebut lupa mengganti akun twitter jokowi dengan akun twitternya sedniri.

“Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu.” tulis sang admin. Cuitan itu merupakan ‘reply tweet’ atas akun Twitter fanbase salah satu anggota kelompok vokal JKT48, yakni @bebyyers.

 

Namun tak lama berselang ciutan tersebut sudah dihapus.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan bahwa admin tersebut sudah dibebastugaskan.

“Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan,” ujar Bey melalui siaran pers resminya. Bey menambahkan, pihak Istana sudah melakukan langkah-langkah pengamanan serta penanganan tambahan secara internal demi mencegah kejadian sama terulang kembali.