Tarwih Pertama di Masjid Agung, Pjs Wali Kota Palopo Singgung Soal Terorisme

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Palopo – Pemerintah Kota Palopo mengajak seluruh Umat Islam berlomba-lomba mengerjakan kebaikan di bulan Ramadhan 1439 Hijriyah, dengan tidak menyianyiakan kesempatan yang masih diberikan Allah SWT. Hal itu disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis saat memberikan sambutan malam pertama Bulan Ramadan, di Masjid Agung, Palopo usai sholat Fardhu Isya. Rabu (16/05/2018) malam.

“Mari perbanyak ibadah. Baik itu yang bersifat vertikal kepada Allah SWT, maupun yang bersifat horizontal kepada sesama manusia. Kita ikat kembali silaturrahim serta ukhuwah islamiyah kita, sehingga momentum Ramadan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ajak Andi Arwien.

Sebagai rasa suka cita menyambut ramadan, Andi Arwien juga berpesan kepada masyarakat Palopo agar saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan selama berinteraksi dengan sesama manusia.

“Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini sejumlah peristiwa terjadi, aksi peledakan bom di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Karena itu mari kita bersatu meningkatkan kerjasama yang baik dalam menjaga daerah kita khususnya wilayah Kota Palopo,”Ujarnya.

Alumni STPD 1997 ini, menjelaskan Islam itu bukan Teroris, Islam tidak pernah mengajarkan untuk membunuh, saling mencederai, namun Islam mengingatkan kita menuju Ridha Allah SWT.

“Mari kita mempersiapkan diri secara maksimal. Luruskan dan kuatkan niat untuk memanfaatkan bulan ramadan tahun ini, agar lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Arwien secara pribadi, keluarga maupun atas nama Pemerintah Kota Palopo mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di tahun 1439 Hijriyah ini.