Ramadhan, STIKES MB Palopo Berbagi Bersama Kaum Dhuafa

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Palopo – Bulan suci Ramadhan adalah bulan baik, bulan penuh ampunan, keberkahan dan penuh kemuliaan. Civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mega Buana Palopo memanfaatkan Rmadhan untuk kembali berbagi dengan sesama.

Kali ini, sebanyak 25 warga jompo miskin yang tergolong lanjut usia (lansia) mendapat kunjungan langsung dari Ketua STIKES Mega Buana, DR.Hj Nilawati Uly S.Si Apt M.Kes, Rabu (16/5/2018) kemarin.

Rutinitas berbagi tersebut, sudah menjadi agenda tetap STIKES Mega Buana setiap tahunnya, utamanya di bulan suci Ramadhan.

“Di awal bulan Ramadhan 1439 Hijriyah, kami (STIKES Mega Buana Palopo, red) ingin berbagi kabahagiaan dengan para lansia dan warga kurang mampu yang berada di Kelurahan Pontap dan Ponjalae, Wara Timur Kota Palopo,” kata Nilawati Uly,Kamis (17/5/2018) pagi.

Wanita peraih penghargaan pelopor pendidikan kota palopo ini menambahkan, aktifitas berbagi yang dilaksanakan STIKES Mega Buana sudah berlangsung sejak 2009 lalu.

“Di tahun pertama berdirinya STIKES Mega Buana, pada 2009 silam, kami sudah melakukan kegiatan seperti ini,” kata Nilawati Uly.

Lebih lanjut,Nilawati Uly menjelaska, sama seperti Ramadhan sebelumnya, STIKES Mega Buana berbagi akan digelar tiga sesi. Pertama di awal bulan Ramadhan, kemudian pertengahan Ramadhan, dan terakhir di penghujung Ramadhan atau menjelang Lebaran Idul Fitri.

“Di Pontap dan Ponjalae kemarin, ada sekitar 25 warga, sebagian besar diantaranya kaum dhuafa dan lansia yang didatangi rombongan tim berbagi STIKES Mega Buana,” ucap Dirut RS Mega Buana itu.

Ia berharap, bantuan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) yang disalurkan tim peduli STIKES Mega Buana ini, dapat bermanfaat dan membawa berkah.

” kendati musti menyusuri lorong satu ke lorong lainnya untuk menemui warga jompo, tapi itu demi melihat mereka dapat menyambut hari mulia ini dengan keceriaan dan kebahagiaan,” ujarnya.

Adapun kegiatan sosial ini, tambah Alumni tahun 1994 SMPN 2 Palopo ini, akan secara bergiliran sehingga merata ke semua kelurahan. Selain itu ini merupakan bagian dari penjabaran Tri Darma perguruan tinggi, yakni pengabdian pada masyarakat

Sementara itu Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S. STP yang juga ikut kegiatan sosial STIKES MB palopo memberikan apresiasi dan berterima kasih telah membantu salah satu program pemerintah yang selalu memperdulikan masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat yang berkebutuhan khusus.

“Kami selaku pemerintah, sangat mengparesiasi dengan adanya kegiatan ini dan sekaligus bereterima kasih kepada STIKES MB berserta jajarannya yang aecara tidak langsung membantu pemerintah memikirkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu,” pungkas Andi Arwien.