Pelaku Pembobol Rumah Kontrakan Mahasiswa Dicokok Polisi

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar– Tim gabungan dari Resmob Polsek Panakkukang dan Resmob Polda Sulsel berhasil menangkap pelaku pembobolan rumah kontrakan di Jalan Sukaria, Kota Makassar, Kamis (17/5/2018) dini hari.

Pelaku adalah Aco Usman (25). Ia membobol rumah kontrakan milik seorang mahasiswa bernama Erwin yang terletak di Jalan Abdullah Dg Sirua lorong 5.

Penangkapannya bermula saat anggota Resmob Polsek Panakkukang yang melakukan patroli menerima informasi bahwa pelaku pembobolan rumah sedang berada di Jalan Sukaria. Sehingga polisi bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan.

“Dari aksinya ini pelaku berhasil menggasak sebuah Telivisi LED 14 Inch merk Niko,” ujar Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Namun, kata Ananda, barang hasil kejahatannya tersebut telah dijual kepada seseorag yang tak dikenalnya. Selain itu pelaku pun mengakui telah mengambil sebuah celengan yang berisi sejumlah uang tunai.

“Ia juga mengakui telah mengambil celengan korban yang berisi uang tunai sekitar Rp300 ribu dan telah habis digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Selanjutnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini telah diamankan di Mapolsek guna menjalani proses hukum lebih lanjut.