Asran Laawe Pimpin Kerukunan Pemuda Mahasiswa Banggai Laut Makassar

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Kerukunan Pemuda Mahasiswa Banggai Laut Makassar (KPMBL Makassar) sukses melangsungkan Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV di Gedung Sekretariat Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Kamis (17/05/2018).

Mubes tersebut menetapkan Asran Laawe sebagai Ketua Formatur. Setelah melalui proses pembahasan tata aturan organisasi yang cukup panjang dan penghitungan suara yang dilakukan, mahasiswa jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia ini berhasil mengungguli Abdul Salam salah satu calon kandidat yang lain.

“Pada dasarnya ini kemenangan kami bersama, pemilihan hanyalah satu proses untuk menunjuk ketua umum, tapi itu bukan tujuan utamanya. Hal terpenting daripada itu adalah bersama membangun organisasi ini, menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan dan kearifan lokal daerah,” kata lelaki yang biasa disapa Asran ini.

Asran juga mengharapkan kepada seluruh mahasiswa yang tergabung dalam KPMBL Makassar untuk mampu berkontribusi terhadap organisasi yang dipimpinnya serta bersama-sama membangun daerahnya ke depan.

Sementara itu Muhammad Fazril Al-Zanni selaku ketua panitia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta Mubes yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengikuti rangkaian kegiatan.

“Seyogyanya kegiatan ini telah selesai pada tanggal 13 Mei kemarin, tetapi karena pembahasan yang cukup panjang maka kegiatan ini dilanjutkan bersamaan dengan masuknya bulan suci Ramadhan tahun ini, kami sangat bersyukur karena kegiatan ini berjalan lancar dan dapat terlaksana dengan baik,” tutur Fazril.