Temui Pedagang di Pasar Belopa, Ini Yang Dilakukan Basmin

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Palopo – Calon Bupati Luwu Basmin Mattayang menemui pedagang pasar Sentral Belopa di hari pertama Ramadhan, Kamis (17/5/2018).

Suasana pasar sontak berubah, antusias pedagang pasar berlomba-lomba berjabat tangan dengan Basmin. Dihadapan pedagang Basmin menyampaikan tujuannya mendatangi langsung pasar Belopa.

“Bapak ibu sekalian saya sengaja berkunjung ke tempat ini, selain bersilaturahim dengan bapak-ibu sekalian juga saya ingin menyaksikan langsung kondisi pasar, geliat perputaran ekonomi serta daya beli masyarakat,” kata Basmin

Menurut Mantan Bupati Luwu ini , pasar akan ramai pembeli jika masyarakat sejahtera, perputaran ekonomi akan positif jika mampu menghadirkan optimisme investasi, mampu menghadirkan kenyamanan-keamanan berusaha dan beraktifitas, semua itu diperlukan untuk Luwu lebih baik.

Sementara itu Ketua Tim, Rusli Sunali, yang turut mendampingi Basmin blusukan mengajak pedagang untuk bersama-sama memilih pasangan Basmin-Syukur pada juni 2018 memdatang

“Sudah sangat Jelas program pasangan tersebut lebih tepat sasaran dan terukur,” ajak Rusli.

Mewakili pedagang lainnya, Yusuf menyampaikan unek-uneknya.

“Beberapa tahun terakhir ini Opu pasar sepi pembeli, dagangan kami merugi karena kurang pembeli, sayuran banyak layunya ketimbang lakunya, ikan-ikan dijual berhari-hari dengan bantuan es,” beber Yusuf.

Spontan Basmin menjawab,”Insya Allah dengan izin-Nya menghendaki pasangan kami yang menang segera akan menjalankan program-ekonomi berbasis kerakyatan.”

Oleh karena itu Basmin meninta agar diberi kesempatan untuk memimpin Luwu.

“Insya Allah Luwu ini akan lebih sejahtera dan lebih maju,” janjinya.

Nampak hadir mendanpingi pasamgan nomor satu bertagline ‘BAIK’ tersebut adalah anggota DPRD Fraksi PPP, Rusli Sunali yang juga merupakan Ketua Tim pemenangan BM-SBj, Andi Arifin Wajuana Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Luwu, Setgab BM-SBj Dapil dua.