Hari Pertama Ramadhan, Kodam XIV Hasanuddin Gelar Diskusi dan Buka Puasa Bersama Tokoh Agama

Reporter :
Editor : M N Ubay
Pangadam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti berfoto bersama para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Sulsel.
Pangadam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti berfoto bersama para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Sulsel.

Online24, Makassar– Kodam XIV Hasanuddin melaksanakan diskusi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait teror bom di sejumlah titik di Indonesia serta situasi terkini di Sulawesi Selatan.

Diskusi itu dihadiri oleh perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia Sulsel, Forum Kerukunan Umat Beragama Sulsel, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, Akademisi dan sejumlah awak media.

Acara yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama itu berlangsung di Baruga Sultan Hasanuddin, Rumah Jabatan Pangdam XIV Hasanuddin, Jalan Sungai Tangka, Kota Makassar, Kamis (17/5/2018).

“Kita semua berkumpul silaturahmi dan berbuka puasa bersama sekaligus kita diskusi tentang perkembangan situasi nasional kemudian kita juga menjaga situasi yang ada di Sulawesi Selatan,” ungkap Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Agus Surya Bakti.

Sementara Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel, Prof Abdul Rahim Yunus mengatakan bahwa ia mengawakili para tokoh dari majelis agama mengajak untuk menjaga keutuhan NKRI. Sebab umat beragama memiliki peran penting atas lahirnya NKRI.

“Kami atas nama umat beragama bersama masyarakat dan aparat negara bertekad untuk merawat dan menjaga NKRI,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Muhammadiyah Wilayah Sulawesi Selatan, Prof Ambo Asse mengatakan kedaulatan Indonesia sekarang ini memang agak sedikit terancam mengingat banyaknya aksi-aksi terorisme dalam sepekan ini di sejumlah daerah.

“Ini memng perlu kita waspadai, namun saya yakin dengan pertemuan dan silatuhami seperti ini kita bisa melahirkan solusi demi menjaga keutuhan NKRI,” ujar Prom Ambo Mase yang juga merupakan Dekan FEBI UIN Alauddin Makassar itu.