Ngabuburit di Lagota Ala Pjs Wali Kota Palopo

Reporter :
Editor : M N Ubay
foto/humas pemkot palopo
foto/humas pemkot palopo

Online24, Palopo – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis menghabiskan waktu di awal Ramadhan, Kamis (17/5/2018) sore tadi , dengan berkunjung ke salah satu pusat jajanan takjil ramadhan di Lagota Pusat Niaga Palopo (PNP). Di pusat jajanan takjil tersebut, Andi Arwien bertemu dan mendapat banyak sapaan dari masyarakat. Mereka berebut untuk bersalaman dan berfoto dengan pejabat yang sementara menjabat orang nomor satu di kota bertajuk idaman tersebut.

Pria yang cukup akrab dengan masyarakat selama menjabat di kota palopo ini berkunjung didampingi oleh para SKPD yakni Kepala Dinas Perdagangan Zulkifli Halid, Kepala Pusat Niaga Palopo (PNP) Arpah Biro, Kepala Dinas Pariwisata Andi Enceng.

“Menu makanan dan aneka kuenya enak serta murah, harganya terjangkau. Ayo jaga kebersihan dan ketertiban tempat ini, sehingga nuansa ramadhan lebih terasa,” ujar Andi Arwien.

Oleh karema itu, Andi Arwien, menekankan kepada pengelola pasar dalam hal ini Dinas Perdagangan dan penanggung jawab pasar agar bagaimana menciptakan ketertiban di lingkungan pasar dengan menertibkan pedagang-pedagang yang mendirikan lapaknya tidak pada tempat yang sudah ditentukan.

“Seperti area parkir agar benar-benar ditempatkan sebagai area parkir bukan lagi untuk berdagang sehingga pengunjung mendapatkan tempat parkir yang layak dan tidak jauh dari tempat mereka berbelanja,” imbuhnya.

Pusat jajana takjil tesrbut menempati area khusus yang sudah disediakan oleh Pemkot melalui dinas perdagangan dan kepala pasar. Berbeda dari tahun sebelumnya dimana para pedagang mendirikan lapak-lapak secara mandiri (secara sendiri-sendiri) sehingga kelihatan sembraut.