Kejati Kembalikan Berkas Perkara Mantan Direktur Keuangan Abu Tours ke Polda Sulsel

Editor : M N Ubay
Abu Tours
Abu Tours

Online24, Makssar – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, mengembalikan berkas perkara kasus dugaan penggelapan, penipuan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), dengan tersangka mantan direktur keuangan PT Abu Tours, berinisial MKS (40).

Pengembalian berkas tersebut dilakukan karena masih ada beberapa petunjuk dan syarat dalam berkas perkara tersebut, yang harus dilengkapi atau disempurnakan oleh penyidik.

“Yang saya ketahui berkasnya telah dikembalikan dengan perkara tersangka yang lainnya,” ujar Kasipenkum Kejati, Salahuddin, Jumat (18/5).

Salahuddin menjelaskan kedua tersangka yakni MKS dan Hamzah Mamba, satu berkas dan bersamaan dilimpahkan oleh penyidik (split).

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, membenarkan bahwa berkas sudah membahas telah dikembalikan oleh jaksa peneliti untuk dilengkapi dengan petunjuk P-19.

“Mantan direktur dan hamzah Mamba satu berkas,” bebernya.

Dicky menambahkan, penyidik berkewajiban untuk melengkapi berkas tersebut, berdasarkan petunjuk yang diberikan oleh jaksa. Bila petunjuk tersebut telah dilengkapi, maka berkasnya akan dilimpahkan kembali ke Kejaksaan Tinggi.