Pesawat Jatuh, Ratusan Penumpang Tewas

Editor : Asri Muhammad
Pesawat Kuba Airlines jatuh. (foto : kumparan.com)
Pesawat Kuba Airlines jatuh. (foto : kumparan.com)

Online24, Makassar – Sebanyak 102 penumpang pesawat Kuba Airlines tewas usai jatuhnya pesawat tersebut, setelah lepas landas dari bandara Jose Marti, Havana, Kuba, jumat (18/5/2018) waktu setempat.

Pesawat dengan rute penerbangan domestik ini, membawa 105 penumpang yang lima diantaranya merupakan anak-anak, serta sembilan awak pesawat.

Seperti dilansir Reuters, ada tiga orang yang selamat dalam insiden itu, namun mereka dalam kondisi kritis dan telah dilarikan ke rumah sakit Calixto Garcia Havana untuk mendapatkan perawatan.

Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel, telah meninjau langsung lokasi kejadian itu. Menurutnya, dimungkinkan ada banyak korban jiwa dalam kecelakaan maut itu.

“Tampaknya ada sejumlah besar korban,” kata Miguel di lokasi, Jumat (19/5).

Menurut saksi mata, Gilberto Mendez, lokasi jatuhnya pesawat ini berjarak 20 km dari ibukota Havana. Sejumlah mobil ambulans dan pemadam dikerahkan untuk melakukan evakuasi dan pemadaman.

“Kami mendengar ada ledakan dan kemudian melihat awan asap besar naik. Di sekitar lokasi cukup mengerikan, terihat ada beberapa potongan tubuh manusia,” jelas Gilberto.

Terkait kejadian ini, pemerintah Kuba telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait jatuhnya pesawat itu. Menurut mereka, pesawat itu berasal dari maskapai penerbangan Cubana de Aviacion, yaitu anak perusahaan Damojh atau Global, sebuah maskapai kecil di Meksiko.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu