Memilih Berhijab, Tantri “KOTAK” Tetap Eksis di Panggung

Editor : Muh. Idris

Online24,Jakarta – Perubahan penampilan Tantri yang memilih hijrah dengan berhijab, tentunya tidak mempengaruhi dirinya dalam menjalankan profesinya sebagai vokalis ‘Kotak’.

Ini dibuktikan dengan beberapa aksi panggung yang sudah mereka laksanakan. Hal ini juga diakui oleh Tantri bahwa penampilannya dalam berhijab tersebut tidak berpengaruh untuk ‘Kotak’.

“Kalau itu sih nggak ya, nggak akan mengubah juga. Penampilan ya penampilan, karya tetap karya. Musik kita tetap rock, cuma kalau untuk yang lebih religius, sebenarnya kan konteks lagu religi kan nggak selalu kita membawakan lagu-lagu yang ‘Subhanallah Walhamdulillah’,” ungkap Tantri.

Tantri menuturkan, konteks lagu religi itu kan mengajarkan kita pada kebaikan. Jadi lagu religious adalah bagaimana mengingatkan pada pendengar untuk senantiasa teringat pada Sang Pencipta.

“Konteks lagu religi, mengajarkan kebaikan juga kan religius, mengingatkan kembali kepada Allah juga religius, paling kalimat-kalimat kita aja yang terkesan universal,” katanya.

“Lagu ‘Kotak’ yang ‘Masih Ada’. Itu adalah salah satu lirik saya buat, itu benar-benar curhatan saya di saat saya lagi intinya curhatan saat saya transisi saya. Lagi kena banget gitu statement, ada kalimat yang diutarakan ‘hidup sekali mati sekali’,” tutur Tantri.