Ini Ponsel Paling Diincar Selama Maret 2018, Xiaomi Buat Kejutan

Editor : Asri Muhammad
Ilustrasi Kecanduan Handphone, teman dekat terasa jauh.
Ilustrasi Kecanduan Handphone, teman dekat terasa jauh.

Online24, Makassar – Produsen handphone terus memgeluarkan produk terbarunya sejak awal tahun 2018. Meski begitu, penjualan iPhone X tetap tinggi.

Seperti dilansir Detik, Counterpoint Research yang merupakan perusahaan analis industri teknologi global, melansir daftar ponsel yang dibeli secara global pada bulan ketiga tahun ini.

Walaupun dirilis November silam, iPhone X masih jadi buruan utama pengguna ponsel di dunia. Sepanjang Maret, pangsa pasar perangkat besutan Apple itu mencapai 3,5%.

Di posisi kedua, produk Apple masih berjaya, ada iPhone 8 Plus. Ponsel ini dirilis September 2017 bersamaan dengan iPhone X. Kendati sudah genap enam bulan meluncur di pasaran, iPhone 8 tetap banyak dipilih sehingga membuatnya punya pangsa pasar 2,3%.

Namun, kejutan terjadi diperingkat ketiga. Ponsel keluaran Xiaomi yaitu Redmi 5A yang jadi jagoan di kelas bawah, punya market share 1,8%.

Dengan jumlah market share yang sama, Counterpoint Research menempatkan Oppo A83 di urutan keempat. Posisinya di atas Galaxy S9 yang berada di peringkat lima, diikuti Galaxy S9+ di ranking enam.

Peringkat tujuh dan delapan ditempati iPhone 7 dan 8. Sementara dua ponsel sebagai penjuru kunci diisi oleh Galaxy J7 Pro dan iPhone 6.

Dalam laporannya, Counterpoint Research mengatakan Galaxy S9 dan S9+ telah membantu menggandakan pangsa pasar Samsung di kelas high end. Tapi mereka lumayan kesulitan dalam kategori menengah dan bawah karena persaingan yang sangat ketat. Vendor asal Korea Selatan itu harus menghadapi Oppo, Vivo sampai Xiaomi.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu