Pemain Persela Cetak Gol “Tangan Tuhan”, Persija Laporkan Wasit

Editor : Aris Munandar
Marko Simic cetak hattrick ke gawang Tampine Rovers. foto @theafcdotcom
Marko Simic cetak hattrick ke gawang Tampine Rovers. foto @theafcdotcom

Online24, Makassar – Kepemimpinan wasit di Liga 1 Indonesia kembali menuai kekecewaan. Kali ini wasit Annas Apriliandi yang dilaporkan Persija karena mengesahkan gol “tangan Tuhan” pemain Persela Diego Assis.

Persija menelan kekalahan 0-2 di markas Persela, Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/5/2018) malam. Sempat bermain imbang 0-0 hingga menit 83, Diego kemudian memecah kebuntuan laga ke gawang Persija kawalan Daryono.

Kontroversi gol tersebut disebabkan karena Diego Assis memasukkan bola dengan menggunakan tangannya. Berawal dari tendangan salto Diego yang membentur tiang gawang, bola rebound disodoknya dengan tangan ketika terjadi perebutan bola dengan Daryono.

Persija pun membuat laporan disertai bukti yang ditujukan kepada Komisi Disiplin PSSI. Surat itu ditandatangani Sekretaris Persija Rahmad Sumanjaya, Manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, dan pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.

“Kami sudah berjuang, bermain tanpa lelah. Namun, kenapa wasit seperti ini masih diberi kesempatan untuk memimpin pertandingan sekelas Liga 1. Permainan bagus dan menarik, tetapi dirusak oleh kepemimpinan wasit yang tidak pantas dan cakap,” ujar Ardhi Tjahjoko dilansir situs resmi klub.

Setelah gol itu sendiri, Persela kembali membobol gawang Persija di menit 95. Shohei Matsunaga sukses menjebol gawang Daryono untuk kedua kalinya dan membawa Persela naik ke peringkat kelima klasemen dengan 13 poin.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu