Empat Balon Bersaing Rebut Kursi Direktur PNUP

Editor : Aris Munandar
Kampus PNUP (internet)
Kampus PNUP (internet)

Online24, Makassar – Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) tengah menggelar perhelatan pemilihan calon direktur yang akan mengantarkan dinamika baru perjalanan kampus ini selama empat tahun ke depan.

Sebagai rangkaian awal pemilihan calon direktur PNUP periode 2018-2022, dilakukan penjaringan bakal calon (balon) direktur oleh Panitia Pemilihan Calon Direktur (PPCD) PNUP.

Ketua PPCD PNUP, Amri Khalik mengatakan setelah memperoleh pengesahan berdasarkan rapat senat tertutup PNUP pada 18 Mei, akhirnya PPCD PNUP menetapkan empat nama balon Direktur PNUP yang berhak maju untuk beradu visi, misi, dan program kerja di hadapan anggota senat PNUP dan perwakilan Kemenristekdikti.

“Empat balon tersebut adalah Ir. Anwar M., M.T. (Teknik Mesin), Dr. Ir. Basyar Bustan, M.T. (Teknik Sipil), Dr. Ir. Hafsah Nirwana, M.T. (Teknik Elektro), dan Ir. Muhammad Anshar,M.Si.,Ph.D. (Teknik Mesin),” ucapnya melalui rilis yang diterima Online24, Rabu (23/5/2018).

Ia memaparkan, penjaringan balon Direktur PNUP merupakan tahapan awal dari rangkaian pemilihan Direktur PNUP yang akan dilanjutkan dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja balon direktur. Pelaksanaannya direncanakan sesuai dengan jadwal tahapan pemilihan calon Direktur PNUP yaitu antara tanggal 4 hingga 8 Mei 2018.

“Namun, jadwal tersebut masih bersifat tentative karena masih menunggu konfirmasi ketersediaan waktu dari perwakilan Kemenristekdikti,” ujarnya.

Ia mengatakan penyampaian visi, misi, dan program kerja balon Direktur PNUP akan dilakukan di hadapan senat, undangan, dosen, tenaga kependidikan, perwakilan mahasiswa, dan perwakilan Kemenristekdikti.

Setelah itu, seluruh anggota senat PNUP akan melakukan rapat tertutup bersama perwakilan Kemenristekditi untuk memilih tiga balon direktur yang selanjutnya akan ditetapkan menjadi calon Direktur PNUP periode 2018-2022.

“Pilihan tiga besar balon Direktur PNUP ditentukan dengan mempertimbangkan program kerja masing-masing balon,” pungkas Amri Khalik.

Berikut Tahapan Pemilihan Calon Direktur PNUP Periode 2018-2022:

Sosialisasi: 2 – 6 April
Pendataan dan Penjaringan Bakal Calon: 9 – 13 April
Pendaftaran Bakal Calon: 16 – 30 April
Pemeriksaan Berkas: 14 – 31 Mei
Penetapan dan Pengumuman Bakal Calon: 14 – 31 Mei
Penyampaian Visi, Misi, Program Kerja, dan Penyaringan Calon Direktur: 4 – 8 Juni (tentatif)
Pemilihan Calon Direktur: 1 – 10 Agutus (tentatif)
Pelantikan Direktur Terpilih: September