Polisi Kembali Periksa Istri Bos Abu Tours Sebagai Saksi

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel kembali melakukan pemeriksaan terhadap isteri Bos Abu Tours, Nursyariah Mansyur.

“Hari ini isteri Hamzah Mamba diperiksa lagi oleh penyidik sebagai saksi dan nanti akan ada lagi saksi-saksi yang lain,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat ditemui di Mapolda Sulsel, Kamis (24/5/2018).

Dicky mengatakan kasus Abu Tours diarahkan ke Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) untuk itu penyidik akan memanggil direktur-direktur Abu Tours untuk diperiksa. Meski saat ini dalam kasus tersebut polisi baru menetapkan dua tersangka.

“Jadi hasil P19 kemarin, jaksa meminta kembali kepada penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel untuk memeriksa saksi-saksi termasuk isterinya Hamzah Mamba,” lanjutnya.

Dicky menambahkan bahwa pihaknya tak menampik jika dalam proses penyidikan nantinya, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel kembali akan menetapkan tersangka baru dalam kasus Abu Tours.

“Kita lihat dulu penyidikannya kalau nanti ada tersangka baru pasti akan kita rilis,” terangnya.

Selain itu, perwira polisi berpangkat tiga bunga ini menyebutkan bahwa salah satu aset milik Bos Abu Tours, Hamzah Mamba berupa kendaraan mewah roda dua kembali disita oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel.

“Motor Harley nya sementara dalam perjalanan dari Surabaya ke Makassar. Seluruh aset yang teridentifikasi akan terus ditelusuri untuk disita,” tandasnya.