Kijang Bandar 3,4 Kilogram Sabu Ternyata Bertangan Palsu

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar РSyamsul Rizal alias Kijang (32), buronan kasus narkoba tak berkutik saat ditangkap polisi di Sungai Nyamuk, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, AKBP Ucuk Supriadi yang memimpin langsung penangkapan mengatakan Kijang tidak melakukan perlawanan saat diamankan pada 20 Mei di perbatasan Indonesia-malaysia.

“Kita ke sana setelah mendapatkan informasi dan berhasil menangkap pelaku tanpa ada perlawanan,” ungkap Ucuk saat menggelar jumpa pers di Mapolda Sulsel, Kamis (24/5/2018).

Ucuk menyebutkan saat penangkapan pelaku, anggota Ditres Narkoba lebih cepat tiba di TKP untuk menunggu Kijang. Pada saat akan ditangkap, Pelaku tidak berbuat banyak karena hanya memiliki satu tangan.

“Memang tidak ada perlawanan atau mungkin dia sadar tidak bisa berbuat banyak dengan kondisinya. Tangan kanannya adalah tangan palsu,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan mengatakan kijang merupakan bandar narkoba yang telah menjadi DPO Polres Pinrang sejak tahun 2016.

“Pelaku merupakan bandar narkotika jenis sabu dengan barang bukti 3,4 Kilogram. Semua barang buktinya telah dimusnahkan di Polres Pinrang,” ujarnya.

Hermawan mengatakan pasca penangkapan pelaku, pihaknya sementara mendalami sepak terjang kejahatan Kijang dalam peredaran narkotika. Ia mengatakan saat ini belum bisa berbicara banyak terkait aksi kejahatan Kijang karena belum dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Tentunya kita akan dalami semua, kita akan BAP tapi untuk saat ini belum karena baru ditangkap kemarin,” tandasnya