Polisi Ringkus Dua Pengedar Narkoba Saat Patroli Balap Liar

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Makassar- Polisi meringkus dua orang pelaku penyalahgunaan dan peredaraan narkotika jenis sabu saat patroli antisipasi balap liar dan perang kelompok.

Mereka adalah Nandi Usman alias Dito (22) dan Nur Salam (34). Keduanya dibekuk anggota Resmob Polsek Panakkukang di Jalan Pampang, Kota Makassar, Rabu (23/5/2018) kemarin.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, anggota melintas di Jalan Pampang, mereka melihat Dito dengan gerak-gerik mencurigakan sehingga dilakukan pemeriksaan.

“Saat digeledah anggota tidak menemukan hal terkait tindak pidana. Tapi saat kembali digeledah, dia gemetaran sehingga dilakukan pemeriksaan lebih detail dan ditemukan sabu di dalam robekan celana panjang di dekat reseleting,” beber Ananda, Kamis (24/5/2018).

Berdasarkan pengakuan Dito, barang haram tersebut adalah miliknya yang siap untuk diedarkan. Selain itu, dia pun mengakui bahwa membeli sabu itu dari Salam.

“Dito mengaku ia membeli sabu itu dari Salam seharga Rp500 ribu tetapi salam tidak mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya. Namun untuk pemeriksaan lebih lanjut keduanya diamankan di Mapolsek Panakkukang,” pungkas Ananda.