Diduga Begal, Seorang Mahasiswa Diamankan Polisi

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Anggota Patmor (patroli motor) Satuan Sabhara Polrestabes Makassar membekuk ,Fajri (19), yang dicurigai sebagai pelaku begal.

Mahasiswa salah satu universitas swasta di Makassar itu, ditangkap polisi saat melakukan patroli di sekitar Jalan AP Pettarani, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Jumat (25/5/2018) dini hari.

Saat itu, anggota patmor 633 berhenti di perempatan Jalan Alauddin-Jalan Pettarani. Tak berselang lama pelaku melintas menggunakan sepeda motor dengan gelagat yang mencurigakan.

“Kita sudah perintahkan berhenti namun tidak dihiraukan. Karena anggota curiga maka dilakukan pengejaran hingga berhasil dihentikan di depan Kampus UNM,” kata Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, AKBP Priswo Pramuko.

Priswo menyebutkan, saat digeledah pelaku sempat melakukan perlawanan dan berniat melarikan diri tetapi berhasil dilumpuhkan. Sementara dari tangan pelaku ditemukan dua bilah senjata tajam yang terselip di pinggang.

“Ketika digeledah kita temukan barang bukti sebilah badik dan sebilah samurai baton sword,” ungkapnya.

Menurut Priswo, pelaku beserta barang bukti dua bilah sejata tajam jenis badik dan samurai itu telah diamankan di Mapolrestabes Makassar.

“Pelaku dan barang bukti telah kita amankan ke Mapolrestabes Makassar guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.