Cegah Pelanggaran Pemilu, Pemkab Luwu Utara Gandeng Panwaslu Ikut Safari Ramadan

Editor : Asri Muhammad
Sosialisasi Panwas di acara Semalam di Desa Ujung Mattajang Kecamatan Mappedeceng.

Online24, Mappedeceng – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara mengajak Panwaslu dalam Safari Ramadan, Sabtu (26/5) kemarin, di Desa Ujung Mattajang Kecamatan Mappedeceng.

Panwaslu hadir untuk memberikan sosialisasi dalam rangka meminimalisir pelanggaran pemilu, baik Pilgub, Pileg dan Pilpres yang tahapannya sementara berlangsung.

Di hadapan Panwaslu, Bupati Indah Putri Indriani menyatakan komitmennya mendukung penyelenggaraan pemilu di Luwu Utara dengan mengajak Panwaslu bersafari ramadan.

“Kita mengajak Panwas untuk ikut safari ramadan. Ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah komitmen mendukung kegiatan penyelenggaraan pemilu,” ucap Indah.

Sementara itu, Ketua Panwaslu, Muhajirin, merasa tersanjung bisa diajak dalam Safari Ramadan Pemda kali ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Luwu Utara sebab kami selalu diberi ruang dan men-support setiap kegiatan yang dilakukan Panwaslu,” ujar Muhajirin di hadapan masyarakat yang hadir dalam acara Semalam di Desa.

Pada kesempatan itu, Muhajirin juga mengungkapkan bahwa pelanggaran pemilu di Luwu Utara sampai saat ini masih nihil, sehingga Panwaslu mendapat apresiasi dari Bawaslu Sulsel.

“Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi kinerja kita, sebab sampai detik ini pelanggaran pemilu belum ada,” ungkapnya.