Oknum ASN Gowa Terciduk Polisi Saat Asyik Nyabu

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Okunum ASN Pemkab Gowa ditangkap polisi saat asyik nyabu.
Okunum ASN Pemkab Gowa ditangkap polisi saat asyik nyabu.

Online24, Sungguminasa – Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Gowa diringkus polisi, lantaran tertangkap basah sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Oknum ASN yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup ini berinisial JLM (35). Dia diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa di Jalan Kacong dg Lalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (28/5/2018) kemarin.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan pelaku telah mengkonsumsi narkoba jenis sabu untuk menghilangkan rasa lelah saat bekerja.

“Jadi dia beranggapan bahwa tugas sebagai staf membutuhkan daya tahan yang ekstra sehingga mengkonsumsi sabu untuk memperkuat daya tahannya,” kata Shinto saat konfrensi pers di Mapolres Gowa, Selasa (29/5/2018).

Lanjut Shinto, saat dilakukan penggeledahan, anggota Satuan Reserse Narkoba menemukan barang bukti satu saset kristal bening berisi sabu paketan Rp150 ribu dengan berat 0.28 Gram.

“Satu saset kristal bening berisi sabu di temukan pada genggaman tangan pelaku,” kata dia.

Menurut Shinto, penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa masih terus mendalami kasus penyalahgunaan sabu yang melibatkan oknum ASN ini.

“Kita akan dalami dengan siapa saja dia sering mengkonsumsi sabu. Untuk bandarnya kita telah peroleh satu nama yang sementara dalam pengejaran,” tukas Shinto.

Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal dengan pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun penjara.

[fbcomments]