SAH. Bupati Soppeng dorong Supriansa ke Senayan

Editor : AS
Bupati Soppeng Kaswadi Razak tegaskan jika wakilnya didorong ke Senayan
Bupati Soppeng Kaswadi Razak tegaskan jika wakilnya didorong ke Senayan

Online24, Soppeng Rumor yang selama ini menyebutkan bahwa Wakil Bupati Soppeng Supriansa akan mundur akhirnya terjawab. Hal tersebut terungkap saat berlangsung program Bupati Menyapa yang berlangsung di Desa Mariorilau, Kecamatan Marioriwawo Soppeng, Rabu (30/5/2018). Bukan Supriansa yang mengumumkan melainkan Bupati Soppeng A Kaswadi Razak. 

“Masih ada cita cita kami berdua yang belum tercapai. Karena harus mendapatkan perhatian besar dari pusat. Oleh nya saya membagi tugas. Insya Allah Pak Wakil (Supriansa) ke Senayan dan saya tetap di Kabupaten Soppeng,” ungkap Pung Dulli, sapaan akrab Bupati Soppeng di hadapan ribuan warga yang hadir.  Pernyataan Kaswadi ini keluar setelah sejumlah warga bertanya langsung kepada Bupati serta Wabup Soppeng yang berdua hadir dalam acara safari ramadhan tersebut. 

Semula warga sempat bergemuruh dan meminta agar rumor bahwa Wabup Soppeng akan mundur batal. Hal ini terlihat dari pertanyaan seorang warga yang meminta agar Wabup Soppeng tidak meninggalkan seorang diri bupatinya bekerja untuk mengurus Soppeng. Menurutnya, pasangan Kaswadi dan Supriansa selama ini sudah sangat kompak sehingga mereka tidak rela jika Supri mengundurkan diri seperti yang ramai berkembang baik di media sosial “tolong jangan mundur” pinta seorang ibu tersebut. 

Namun Kaswadi menyebutnya bahwa meskipun kelak Supriansa di senayan sebagai anggota DPR RI, antara dirinya sebagai Bupati dan Supri masih tetap melekat seperti yang terlihat sekarang Ini. “Kami sudah bagi tugas dan strategi. Ini semata mata unthuk masyarakat Soppeng. Jelas kan?” Tegas Ketua DPD II Golkar Soppeng itu yang disambut gemuruh ribuan warga Soppeng.  Bupati yang dikenal merakyat tersebut menilai bahwa dirinya sudah sangat mengenal kualitas wakilnya ini sehingga tidak ragu lagi untuk mendorongnya masuk sebagai caleg DPR RI. 

Melihat suasana tersebut dan pernyataan tegas dari Bupatinya, Supriansa hanya tersenyum dan sesekali melambaikan tangannya kepada warga yang melihatnya. Termasuk sejumlah pejabat forum koordinasi pimpinan daerah yang hadir ikut pula tersenyum mendengar pidato Bupati Soppeng.