Tulisan menarik SYL tentang dirinya usai taping Q&A

Editor : AS
Saat SYL menghadiri Tabligh Akbar Forum Umat Islam Bersatu di depan Monumen Mandala (dok)
Saat SYL menghadiri Tabligh Akbar Forum Umat Islam Bersatu di depan Monumen Mandala (dok)

Catatan: Dalam perjalanan pulang ke Makassar, di atas pesawat yang ia tumpangi, mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sempat menggoreskan beberapa alinea untuk dijadikannya satu tulisan.  Menurutnya, tulisan yang sarat makna dan pesan ini dapat pula sebagai pesan untuk dirinya sendiri dan juga buat orang lain. SYL terinspirasi menulis tema seperti ini usai taiping program Q & A Metro TV. 

KAU BERANI KARENA KAU DARI BUGIS MAKASSAR.!!!!

(Sylway 31/05/2018)

Kapal yg aman berlabu di pinggir pantai..bukanlah tujuan…kapal dibuat untuk mengarungi samudra, dan menaklukan gelombang..

Demikian kehidupan itu pastilah rumit.. Komplex dan tidak ringan..

dibutuhkan untuk diarungi, diperjuangkan. Pengorbanan agar dapat di taklukan, mencapai kemenangan, menggapai pulau harapan. 

Nasehat orrang tua Bugis Makassar, “jangan kau minta di mudahkan kehidupanmu, tapi mintalah pada Tuhan kau makin kuat dan perkasa menaklukan tantangan kehidupan” 

Kalau begitu, daerah Bugis Makassar , tempatnya laki laki dan perempuan. 

Pemberani itu, memang di persiapkan hadapi tantangan kehidupan dan harus  bisa survive dalam  segala cuaca dan di arena apapun, pemerintahan, politik, ekonomi dan keamanan . Dia pasti bisa hidup dan fight dengan kehidupan yang dia impikan nya.

Karena  kalau dia berani maka dia pasti bisa mengendalikan ketakutan nya sebagai manusia biasa. Dan untuk hal tersebut, secara alami akan hadir analisa analisa situasi  yang  dia akan hadapi. Dia akan lahirkan agenda agenda rencana dan tahapan yg matang. Serta pasti telah hadir antisipasi bebagai resiko yg kemungkinan terjadi.

Ringkasnya kau Bugis Makassar, kau hrs berani arungi  kehidupan ini, apapun terjadi dan sepahit apapun yg kau hadapi….”ya hadapi” 

DONT..LOOK BACK..KOMANDAN .salamaki..

(#Sylway hr puasa ke 15… 31/05/2018)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu