Sosialisasikan Universitas, STISIP & STKIP Muhammadiyah Rappang Bentuk Tim Safari

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang , dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sidrap, bersama sama membentuk tim safari ramadhan.

Hal tersebut diungkapkann Ketua Tim Safari Ramadhan Ir Muh Rais Rahmat Razak M.Si.

Selain memanfaatkan Bulan Ramadhan, untuk menyebar dai dai muda Muhammadiyah, moment bulan suci ini juga digunakan untuk mensosialisasikan perubahan bentuk dari sekolah tinggi ke Universitas Muhammadiyah Rappang (UM Rappang).

“ Dua agenda utama kami dalam kegiatan ini, diantaranya menyalurkan dai-dai muda Muhammadiyah Sidrap, yang sudah mendapatkan pelatihan di kampus, juga digunakan untuk mensosialisasikan perubahan bentuk dari perguruan tinggi ke Universitas,” jelas Muh Rais. Kamis (31/05/2018).

Tim safari tersebut melakukan tur di beberapa masjid di lima Kabupaten, diantaranya, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Soppeng, Wajo dan Kabupaten Sidrap.

“Berdasarkan konfirmasi penitia masjid, maka kami bersama para dosen dan staf STISIP Muhammadiyah, mengantar para dai tersebut, Sesaui dengan jadwal yang telah dibuat, di lima kabupaten,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Universitas Muhammadiyah (UM Rappang) yang digagas oleh dua perguruan tinggi ini rencananya akan menaungi sejumlah jurusan, diantaranya Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Publik, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Teknologi Pendidikan.

“ Sementara untuk jurusan eksakta, rencananya akan dibuka Peternakan, Agroteknologi, agrobisnis, dan teknologi hasil perikanan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang, Dr Jamaluddin Ahmad S.Sos., M. Si, yang dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya rencana perubahan bentuk tersebut.

“ Disetujuinya perubahan bentuk dari perguruan tinggi ke universitas sudah ada sejak pertengahan Maret lalu, oleh pemerintah pusat. Namun masih ada perbaikan administrasi. Insya Allah kami optimis di tahun ajaran baru mendatang program studi yang baru, sudah bisa dimaksimalkan,” jelasnya.