Terbitkan novel pada usia remaja, Adinda Saraswati tuai pujian

Editor : AS
Novel Adinda Saraswati, anak pertama Akbar Faisal
Novel Adinda Saraswati, anak pertama Akbar Faisal

Online24, Jakarta :  Adinda  Saraswati tiba tiba menjadi viral dan perbincangan di sosial media, sebab pada usianya 15 tahun ia baru saja menerbitkan Novel Things That Live Within.  Siapa kah sebenarnya Adinda? 

Dinda Saraswati adalah anak remaja kelahiran 6 Juli 2002, putri seorang anggota DPR RI Akbar Faizal.  Novel exlusive yang bercorak hitam dan biru berbentuk awan tersebut terbit dan sudah diperjual belikan melalui toko buku Gramedia. Meskipun usianya yang masih belia tapi bukan berarti Novel Dinda, panggilan akrab anak kesayangan Akbar Faizal ini tidak mendapat simpatik dari suara tokoh di Indonesia. Sejumlah tokoh dan selebriti memberikan pendapatnya tentang Novel Dinda ini. Seperti Najwa Shihab, Rosiana Silalahi, Wicaksono Adi serta Riri Reza. Bahkan menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi menyebutnya Dinda adalah inspirasinya sebab tidak banyak anak anak seusia Dinda yang mau berpikir keras melihat keadaan di depannya yang penuh tantangan dan dinamika. 

“Ditulis oleh seorang gadis remaja berusia 15 tahun bernama Adinda Saraswati, Things Tgat Live Within adalah novelia yang merupakan bukti kemerdekaan kita” tulis Riri Riza yang juga adalah sutradara film beken di tanah air.  Lain lagi denga Pemred Kompas TV, Rosiana Silalahi.  Presenter senior ini menilai, Dinda memiliki kekuatan yang luar biasa yang semangat. “Teruskan semangat mu sayang…Teruslah maju dan berkarya” ujar Rosiana. 

Lain lagi dengan Charles Bonar Sirait, seorang penulis buku best Seller The Power of public speaking yang juga seorang presenter TV. Ia menyebutnya, untuk memahami keberadaan Adinda dengan segala gagasan dan pikiran idenya maka melalui Karta fiksi pertamanya inilah, pembaca dapat mengetahuinya. “Salah satu cara terbaik untuk memahami keberadaan Adinda” tulis Charles.