UKM SB Talas Unismuh Akan Ngabuburit Sambil Bincang Seni

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Makassar– Seni tari belakangan ini makin diminati, hal itu terlihat menjamurnya sanggar dan komunitas tari di Makassar. Hanya saja seni tari justru kurang diminati di kalangan mahasiswa, hanya segelintir saja.

Hal tersebut yang mendorong UKM SB Talas Unismuh Makassar, untuk melakukan talk show, atau diskusi seni jelang buka puasa. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 3 Juni mendatang, di plataran parkir gedung FKIP Unismuh Makassar.

“Untuk periode kepengurusan ini, hal yang menarik ditemukan litbang kami, belakangan ini adalah menjamurnya sanggar dan komunitas tari di Makassar, dan beberapa program pemerintah tentang wajib belajar tari di sekolah. Tapi di balik hal yang tampak, setelah melakukan survei langsung di banyak komunitas tari di kampus kampus, peminat bidang tari malah mengalami penurunan,” kata Ketua UKM SB Talas Sainal, Kamis, (31/5/2018).

Belum lagi jika dilakukan survei tentang alumni pelaku tari di sekolah maupun Universitas. Hal tersebut kemudian menarik salah satu organisasi yang bergelut di bidang kesenian ini, untukĀ  mendiskusikan dengan menghadirkan narasumber yang relevan dan berkompeten di bidang tari.

“Talas mencoba menggarap bincang seni sambil ngabuburit. Kebetulan Talas punya acara amal tahunan setiap ramadhan yakni barakka ramadhan. jadi bincang seni yg temanya “mencetak generasi penari” ini akan berlangsung sembari menunggu bedug buka nantinya,” jelas Sainal.

Nantinya kegiatan ini juga akan mengundang Seluruh Pekerja Seni (PSK) se-Kota Makassar, selain untuk mempererat silaturahmi antar PSK, juga menyerap dan mengkaji tema diskusi nantinya.

“Pekerja Seni Kampus (PSK) se Makassar kita akan undang juga, karena mereka adalah penggiat seni, untuk nantinya kita sama sama diskusi mengnai tari ini. Tapi siapa saja yangmau ikut diskusi silahkan datang di Unismuh hari minggu nanti, gratis kok,” sambung Nurul rafia mursalim, Bendahara Umum UKM SB Talas.