Diduga Begal, 3 Pemuda Diringkus Tim Polrestabes Makassar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar- Anggota Unit Raimas Polrestabes Makassar kembali mencokok tiga orang yang diduga sebagai begal. Ketiganya diamankan beserta senjata tajam berupa anak panah.

Mereka yang diamankan berinisial MA (22), SAH (21) serta MR (16) yang masih berstatus sebagai pelajar. Ketiga terduga begal ini diringkus polisi di Jalan Teuku Umar, Kota Makassar, Kamis (31/5/2018) malam.

“Ketiganya diamankan oleh Raimas karena diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan atau pun pelaku pencurian dan pemberatan,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar, Jumat (1/6/2018) dini hari.

Irwan menjelaskan, ketiga terduga pelaku ini ditangkap saat anggota Raimas melanjutkan patroli setelah menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba. Tak lama kemudian, polisi melihat mereka berboncengan tiga dengan gelagak mencurigakan.

“Mereka berbonceng tiga dan terlihat dengan gelagak mencurigakan sehingga anggota melakukan pengejaran,” ungkapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, lanjut Irwan, polisi menemukan barang bukti senjata tajam berupa anak panah dan ketapel yang disimpan di bawah sadel motor.

“Pada saat diperiksa ditemukan satu buah ketapel beserta sembilan anak panah di bawah sadel motor,” kata Irwan.

Saat ini, ketiga terduga pelaku bersama barang bukti senjata tajam jenis anak panah dan sepeda motor yang digunakan, telah diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Ketiganya sudah diserahkan ke piket Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar untuk diproses lebih lanjut,” tukas Irwan.