Hari Lahir Pancasila, Bupati Indah : Mari Kita Bersatu, Kita Berbagi dan Kita Berprestasi

Editor : Andhika BD

Online24, Masamba – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Jumat (1/6/2018), menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Upacara Kantor Bupati Luwu Utara. Meski di tengah ibadah puasa, para pejabat dan Aparatrur Sipil Negara (ASN) lainnya tetap hadir melaksanakan upacara dengan penuh khidmat. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani tampil sabagai inspektur upacara.

Dalam sambutan seragam Presiden RI, Bupati mengatakan, pancasila adalah sebuah berkah indah yang Tuhan berikan untuk Indonesia melalui perenungan, pergulatan, pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia.

“Rangkaian proses besar ini harus selalu kita ingat, kita dalami semangatnya dan kita pahami rohnya, dan ini tanggung jawab kita bersama untuk memastikan Pancasila hadir dalam setiap sudut kehidupan kita,” ujar Indah.

Indah menambahkan, momentum Peringatan Hari Lahir Pancasila harus dijadikan sebagai semangat untuk bersatu, semangat untuk berbagi dan semangat untuk berprestasi.

“Semangat bersatu harus memperkokoh Bhinneka Tunggal Ika. Semangat berbagi antar anak bangsa adalah sebuah keharusan. Apalagi di bulan suci ramadan yang penuh berkah. Sementara semangat berprestasi harus tertanam kuat di dada para atlet kita guna mengibarkan merah putih di Asian Games mendatang,” jelas Indah.

Pada kesempatan itu pula, Indah mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan berjaya. Selamat hari lahir Pancasila. Kita bersatu, kita berbagi, dan kita berprestasi,” tutup Indah dalam sambutan Presiden yang ia bacakan di hadapan ratusan peserta upacara yang hadir.

[fbcomments]