Nyolong HP dan Uang Tunai, Remaja Cantik Ini Mendekam di Penjara

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Makassar- Seorang wanita cantik berinisial AH (18) harus mendekam di balik jeruji besi. Dia ditangkap karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Warga kabupaten Gowa ini telah melakukan pencurian sebuah telepon genggam dan sejumlah uang tunai di sebuah rumah di sekitar Jalan Tanjung Alang, Kota Makassar pada Rabu (23/5/2018) lalu berdasarkan laporan polisi di Polsek Mamajang.

Penangkapan pelaku berawal saat anggota Opsnal Polsek Mamajang menerima laporan warga bahwa yang melakukan pencurian di Jalan Tanjung Alang Makassar adalah seorang wanita berinisial AH.

“Pelaku ditangkap di Jalan Abdul Kadir hari Jumat kemarin sekitar pukul 02:00 Wita,” kata Panit 2 Reskrim Polsek Mamajang, Ipda Syamsul Bahri, Sabtu (2/6/2018).

Ipda Syamsul Bahri menjelaskan bahwa pelaku berhasil membawa kabur satu unit telepon genggam merk Oppo dan uang tunai sebanyak Rp3.5 juta.

“Saat diinterogasi pelaku mengakui melakukan telah melakukan pencurian di Jalan Tanjung Alang Makassar pada hari Rabu lalu. Dimana barang bukti telepon genggam disimpan di Jalan Ballang baru sedangkan sejumlah uang tunai telah habis pelaku pakai untuk belanja,” kata dia.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku telah diamankan di Mapolsek Mamajang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Adapun pasal yang disangkakan adalah pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun penjara.