Nurdin Halid Hadiri Peringatan Haul ke-XV Wafatnya Andi Sawa Mappanyukki

Editor : M N Ubay

Online24, Makassar – Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid menghadiri peringatan Haul XV Tahun Wafatnya Almarhum Andi Bau Sawa Mappanyukki. Pada kesempatan itu, dilaksanakan pula acara buka puasa akbar dan kegiatan Nuzul Qur’an di Istana Raja Balla Lompoa Kumala, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sabtu(2/6/2018).

Pada kesempatan itu, Nurdin Halid menjelaskan pentingnya menjaga nilai-nalai kearifan lokal. Menurutnya, merawat dan melestarikan budaya itu tidak hanya pembangunan fisik, seni, arsitektur, khas makanan yang ada, tetapi juga dengan cara turut mengenang jasa para sesepuh di masa lalu.

“Merawat dan menjaga kearifan lokal budaya itu sangat penting sekali karena intervensi peradaban barat dan peradaban negara lain itu juga sangat mendesak kita,” tutur NH.

Olehnya itu, NH berharap seluruh masyarakat dapat tetap menjaga tatanan sosial. Khususnya menjaga kedamaian yang ada di Sulawesi Selatan.

Caranya, kata dia, dengan turut menjaga persatuan dan persaudaraan. Jangan hanya karena hendak mengejar kekuasaan semata, silaturrahmi antar umat beragama terpecah.