Pj Gubernur Jagokan Arwien Pimpin Palopo

Editor : Aris Munandar

Online24, Palopo – Pengarahan Pj Gubernur Sulawesi Selatan DR.Soni Sumarsono, MDM di gedung Saodenrae Covnetion Centre (SCC) Palopo yang diikuti oleh ratusan ASN lingkup Pemerintah Kota Palopo, Jumat (1/6/201) berlangsung hikmad.

Acara diawali pengantar oleh Pjs.Wali Palopo Andi Arwien Azis, S.STP yang menyampaikan komitmennya mengawal perwujudan netralitas birokrasi Pemkot Palopo dengan telah memberi sanksi kepada 15 orang ASN sesuai rekomendasi Komisi ASN yang diduga terindikasi bersikap tidak netral.

“Saat ini situasi Kamtibmas Kota Palopo juga dalam keadaan kondusif berkat kerjasama yang baik seluruh elemen masyarakat,“ ujar Arwien.

Setelah mendengar pengantar dan sambutan singkat dari Pjs.Wali Kota Palopo, DR.Sumarsono menyampaikan bahwa pada tanggal 6 Juli sampai dengan bulan September 2018 akan terjadi kekosongan pejabat Wali Kota Palopo setelah HM Judas Amir selaku wali kota non aktif habis masa jabatannya, karenanya dirinya meminta pendapat para ASN yang hadir dalam kesempatan itu apakah akan mengusulkan nama baru sebagai pejabat sementara Wali Kota atau tetap mengusulkan nama Pjs.yang ada sekarang.

Mendengar pertanyaan tersebut, serentak para ASN menjawab setuju agar kepemimpinan Andi Arwien Azis sebagai Pjs.Wali Kota Palopo tetap dilanjutkan sampai dilantiknya Wali Kota defenitif yang dijadwalkan pada 20 September 2018.

“Dengan begitu, maka saya selaku pejabat Gubernur tidak akan mengirim nama lain lagi selain nam pak Arwien,“ ujarnya disambut riuh tepuk tangan.

Sumarsono juga menyampaikan bahwa rencana pelantikan PjWali Kota Palopo akan dilaksanakan di Palopo pada tanggal 6 Juli 2018 yang dirangkaikan dengan peresmian kantor Wali Kota Palopol. Mendengar dan melihat hal Pjs Wali Kota Palopo kemudian berdiri menyampaikan salam penghormatan dan tanda terima kasihnya.

Pengarahan Pj.Gubernur Sulawesi Selatan yang juga mantan Pj.Gubernur DKI Jakarta dan Pj.Gubernur Sulawesi Utara tersebut turut pula dihadiri oleh Sekda Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tanarangginna.