Rossi kini tau teknik balap Marquez dan Honda

Editor : AS
Valentino Rossi foto: Twitter @ValeYello46
Valentino Rossi foto: Twitter @ValeYello46

Online,24 Mugello – Sebelum meraih pole MotoGp Italia, pembalap Yamaha Valentino Rossi rupanya memilih mempelajari gaya teknik membalap pembalap Honda, Marquez. Caranya melalui menguntitnya dari belakang sambil memahami bagaimana perkembangan Honda. Itulah yang dilakukan oleh Rossi. Namun pembalap asal Italia ini mengaku, pembalap Ducati Jorge Lorenzo yang menjadi pesaing terdekatnya meraih juara di MotoGP Italia yang akan berlangsung Minggu malam 3 Mei 2018.

Rossi mengatakan saat Marquez melintas di depanya dia lalu mengikutinya dan apa yang ia lakukan itu kerapkali juga dilakukan oleh Marquez untuk mempelajari teknik balapnya. “Saya berhasil menguntit Marquez, karena biasanya dia selalu memotong,” ujar Rossi. 

Melalui media Marca, Rossi mengaku bahwa balapan kali ini sangat ketat meskipun Marquez berada di barisan kedua. Akan tetapi di barisan pertama terdapat Lorenzo pada urutan Kedu menyusul Vinales “Lorenzo akan tampil kuat. Ducati kuat di sirkuit ini, mereka sangat cepat” ujar Rossi melalui Marca 

Balapan MotoGP akan berlangsung Minggu malam pukul 20.00 WITA di sirkuit Mugello Italia. Terakhir kali, Rossi meraih pole pada tahun 2016.