Puskesmas Lemoe, Parepare Butuh Puluhan Tenaga Medis

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare -Pembangunan Puskesmas Lemoe yang berada di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, saat ini telah rampung. Puskesmas baru tersebut dibangun menggunakan anggaran sekitar Rp.5 miliar pada tahun anggaran 2017 lalu.

Puskesmas tersebut rencananya diresmikan pada bulan Juli 2018 mendatang, dan membutuhkan sedikitnya 50 tenaga medis. hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, dr Muhammad Yamin.

Menurut dr Yamin, saat ini tenaga medis dan dokter sementara dipersiapkan untuk menunjang pelayanan puskesmas.

“Rencananya kita akan tempatkan 50 staf dan dokter disana. Guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya pasien yang akan berobat di sana,” ujarnya.

Keberadaan puskesmas Lemoe lanjut dr Yamin, lantaran jarak pemukiman dengan pusat kesehatan sangat jauh. Ada dua puskesmas yakni, Puskesmas Lompoe dan Puskesmas Lumpue, yang sebelumnya dijangkau masyarakat, tapi itu kata dia juga sangat jauh.

“Kehadiran puskesmas ini kita harapkan lebih memudahkan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan, secara baik, terjangkau, cepat dan terjamin,” harapnya.

Menurutnya, pihaknya juga sementara menunggu pengadaan Alat Kesehatannya (Alkes), yang akan ditempatkan di puskesmas Lemoe.
“Rencana diresmikan bulan Juli, sekaligus kita tunggu Alkes nya tiba,” ujarnya.