Mapala UMI Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Reporter :
Editor : Aris Munandar
Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakusanakan buka puasa bersama 50 anak yatim dari Panti Asuhan, di Sekretariat Mapala UMI, Minggu (3/6/2018).
Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakusanakan buka puasa bersama 50 anak yatim dari Panti Asuhan, di Sekretariat Mapala UMI, Minggu (3/6/2018).

Online24, Makassar – Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakusanakan buka puasa bersama 50 anak yatim dari Panti Asuhan, di Sekretariat Mapala UMI, Minggu (3/6/2018).

Sebelum memasuki buka puasa, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian dilanjutkan dengan tausiah Kuliah Tujuh Menit (Kultum) dari salah seorang ustadz yang sengaja diundang oleh panitia.

Ketua Patia Buka Puasa Mapala UMI, Febri Syam mengatakan acara buka puasa turut mengundang seluruh anggota Mapala Perguruan Tinggi yang ada di Kota Makassar.

“Terimakasih atas semua partisipasi dalam acara buka puasa bersama. Khusus penanggung jawab kegiatan yaitu pengurus Mapala UMI dan panitia,” kata Febri.

Di akhir acara, pengurus Mapala membagikan bingkisan dan santunan kepada 50 anak yatim. Sumbangan tersebut berasal dari bantuan yang telah dikumpulkan dari seluruh anggota Mapala UMI Makassar.

“Semoga sumbangan yang diberikan berberkah. Semoga Allah SWT senantiasa mlindungi melimpahkan, rahmat karunia dan rezekinya. Amin,” kata Febri dalam sambutannya.

Sementara Ketua Umum Mapala UMI Makassar, Bahrun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Mapala UMI yang sampai saat ini selalu turut membantu selama kegiatan berlangsung.

“Kami juga mengucapkan kepada civitas akademika Kampus UMI yang selalu mensupport kegiatan kami dan kerjasama yang dibangun selama ini dengan UKM-UKM yang ada di kampus UMI,” ungkap Bahrun.

Dalam acara tersebut kata Bahrun, pengurus membagikan santunan dan berupa perlengkapan sekolah dan beras.

“Semoga dengan adanya buka puasa bersama ini dengan anak yatim diadaka setiap tahun semoga kita selalu diberi nikmat yang lebih oleh Allah SWT,” harap Bahrun.