Jaga Kerukunan, Pemkab Lutim Ajak Warga Non-Muslim Buka Puasa Bersama

Editor : Andhika Bd

Online24, Angkona – Kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus berlanjut. Dalam gelaran yang kesepuluh kali ini, Minggu (03/06/18) Tim Safari Ramadhan menyambangi Kecamatan Angkona.

Seperti kegiatan safari ramadan sebelumnya, sambutan hangat juga datang dari warga Kecamatan Angkona, mereka tampak antusias untuk mengikuti Safari bersama orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini.

Kedatangan Bupati dan rombongan Safari Ramadan langsung menandai dimulainya acara. Meski hujan deras mengguyur, tidak mengurangi antusias para undangan yang hadir.

Camat Angkona, Amran Akmal dalam laporannya bahwa, kegiatan Safari yang digelarnya ini tidak hanya mengundang warga Muslim, namun pihaknya juga mengundang seluruh Etnis yang mendiami wilayah Kecamatan Angkona. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kerukunan hidup bermasyarakat.

“Untuk terus menjaga kerukunan hidup bermasyarakat, salah satu upaya yang dilakukan yakni mengadakan buka puasa bersama,” ujar Amran.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan, melalui Safari Ramadan, banyak hal positif yang bisa diambil, diantaranya mempererat dan meningkatkan tali silahturahmi di antara warga masyarakat yang beranekaragam latar belakang.

“Saya percaya, semua Etnis, Suku, dan Tokoh masyarakat, Alim Ulama, serta seluruh masyarakat memiliki peranan yang sangat penting dalam proses pembangunan di Luwu Timur,” katanya.

Husler berharap, kerukunan dan persaudaraan sesama antar Etnis dan Suku di Luwu Timur tidak hanya terjalin nyata pada saat bulan puasa saja. Kerukunan tersebut juga harus tetap diterapkan di dalam kehidupan bersama di masa-masa mendatang.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Angkona yang telah menciptakan kondisi kondusif hingga saat ini.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan beberapa bantuan, diantaranya bantuan bedah rumah kepada masing masing 10 penerima setiap Desa di Kecamatan Angkona, serta bantuan pertanian kepada kelompok tani. Usai memberikan bantuan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Hamka.

[fbcomments]