1.300 Pilot Garuda Ancam Mogok Pada Liburan Lebaran

Editor : Muh. Idris

Online24,Jakarta – sebanyak 1.300 pilot Garuda yang akan menggelar aksi mogok pada saat liburan Lebaran nanti, Kini menjadi perhatian Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Budi Karya memastikan, pihaknya dan maskapai berpelat merah itu telah melakukan komunikasi. Sehingga, persoalan naik gaji yang diminta segera diselesaikan, Senin (4/6/2018).

Ia pun berharap, Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan perusahaan dapat menemukan titik temu terkait permasalahan gaji tersebut.

Ia melanjutkan, permasalahan tersebut ditenggarai adanya perbedaan pendapat antara manajemen Garuda bersama Serikat Pekerja Garuda (Sekarga).

“Tapi ini urusannya dengan konsumen ya, seyogyanya jangan dimasukkan di ranah konsumen,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Budi Karya berharap, tak ada aksi mogok yang dilakukan pilot Garuda saat berlangsungnya mudik Lebaran. Pasalnya, peristiwa mudik merupakan salah satu momentum sakral dari kebudayaan di Indonesia.

“Kita lagi komunikasi mudah-mudahan mereka tidak mogok ya. Karena ini kan di acara yang paling sakral ya. Kita lagi komunikasi. Insya Allah mereka mendengar apa yang kita inginkan ya,” tandasnya.