Soni Sumarsono Minta Lurah dan Kepala Desa Gaet Masyarakat Datang Mencoblos

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Makassar – Penjabat sementara Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono mensosialisasikan kolom kosong di hadapan TNI, Polri, dan Lurah-lurah di Balai Prajurit Jenderal M Jusuf,Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Senin (4/6/2018).

Menurutnya, kontestasi itu adalah persaingan. Bahkan Ia memberi analogi seperti bermain Badminton atau tenis meja, yaitu lawan bertanding adalah teman bermain.

“Ketika kalah harus sportif, siap menang, siap kalah. Sementara dalam kontestasi kalah ya harus terima seperti bermain badminton,” katanya saat memberikan sambutan pada acara Sinergitas 3 Pilar Provinsi Sulsel.

Lebih jauh, Soni menegaskan bahwa partisipasi politik harus meningkat, Kepala desa atau lurah diminta agar mampu menggaet masyarakat sehingga datang mencoblos.

Soni mengakui, ada penafsiran yang salah dilapangan dalam Pilkada serentak ini, terutama di Enrekang, Bone, dan Makassar yang tengah menghadapi calon tunggal.

“Kalau hanya paslon tunggal banyak yang menganggap hanya satu pilihan, padahal tidak. Masih bisa memilih paslon atau yang kosong. Karena kalau tidak datang akan mengurangi partisipasi,” akunya.

Hadir pada kegiatan itu Kapolda Sulsel ; Irjen Pol Umar Septono, Pangdam XIV Hasanuddin; Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Bhabinkamtibmas dan lurah dari beberapa wilayah seperti Maros, Makassar, Gowa, Pangkep, dan Takalar.