Video Warga AS Lindungi Masyarakat Muslim Yang Salat di Bandara

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Beredar sebuah video berisi sejumlah umat muslim yang sedang salat diduga di sebuah bandara di Amerika Serikat. Video itu diunggah oleh akun Facebook Nurningsih Aswin, pada Senin (4/6/2018).

Nurningsih menuliskan bahwa pihak keamanan sempat melarang dan tidak membenarkan mereka melaksanakan salat. Namun, pihak pengamanan tidak dapat berbuat apa-apa.

“Sejumlah penumpang muslim sedang melakukan salat di salah satu airport di Amerika, tetapi sekuriti atau bagian keamanan tidak membenarkan mereka melaksanakan. Akhirnya para penumpang meminta dengan bersuara agar mereka dibiarkan untuk melaksana salat mereka. Kejadian ini membuat securities atau para pengamanan airport tidak dapat berbuat apa apa terkecuali membiarkan mereka shalat. Allahu Akbar,” tulis Nurningsih dalam akun Facebook-nya.

Hal itu juga didukung oleh sejumlah teriakan “lets them pray” yang artinya biarkan mereka berdoa. Selain itu, ada beberapa warga mengangkat jari untuk membentuk simbol peace atau V.

Beberapa warga lainnya mengambil gambar foto atau video untuk mengabadikan momen tersebut. Dalam video yang berdurasi 3 menit 25 detik itu tampak pula ada warga yang mengibarkan bendera Amerika Serikat. Namun, belum diketahui pasti kapan dan di mana kejadian tersebut berlangsung.