2 WNA yang Diduga Pelaku Pembobolan ATM BRI Ditangkap Polisi

Editor : Andhika BD
Mesin ATM BRI. (foto: istimewa)

Online24, Makassar- Polisi berhasil meringkus dua Warga Negara Asing (WNA) yang diduga kuat sebagai pelaku pembobolan ATM milik Bank BRI di Jalan Veteran Selatan dini hari tadi.

Para pelaku diketahui bernama Ivan Guthrov (43) dan Stoyan Ganchev (44). Kedua WNA tersebut berpaspor Bulgaria.

“Kami tangkap sekira pukul 07.00 Wita pagi tadi di daerah Jalan Tentara Pelajar, dan memang telah kita intai sejak tadi malam,” kata Wakasatgassus Gakum Polrestabes Makassar, Kompol Faturrahman.

Dia mengatakan penangkapan kedua pelaku berawal dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas di lokasi ATM yang coba dibobol pelaku.

Namun, Faturrahman masih enggan berbicara banyak. Ia beralasan masih terus mengembangkan kasus tersebut.

“Insya Allah kalau sudah lengkap pemeriksaan, proses penyidikan, akan kami rilis,” tandasnya.

Sebelumnya, Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik bank BRI di Jalan Veteran Selatan, Kelurahan Maricaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan nyaris dibobol maling, Selasa (05/6/2018).

Beruntung aksi tersebut dipergoki oleh pihak security bank. Karena panik, pelaku yang diketahui berjumlah dua orang langsung melarikan diri namun meninggalkan barang bukti berupa satu buah bor dan satu unit mobil yang diduga milik pelaku.

Menurut keterangan Widia Wati, seorang pedagang kaki lima yang tak jauh dari lokasi kejadian, menjelaskan dirinya sempat melihat dua orang yang diduga Warga Negara Asing (WNA) masuk kedalam mesin ATM membawa kantong plastik.