Mencuri Demi Baju Lebaran, Dua Pelaku Curat Ditembak Polisi

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Dua pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) dengan modus pecah kaca mobil ditangkap Timsus Polda Sulsel di dua lokasi yang berbeda di Kota Makassar, Selasa (05/6/2018) malam.

“Kedua kita tangkap di dua lokasi berbeda di Kota Makassar. Aswan ditangkap di Jalan Monginsidi sedangkan Iwan di Jalan Sungai Saddang,” kata Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB saat ditemui di RS Bhayangkara, Rabu (6/6/2018) dini hari.

Arten mengatakan kedua pelaku ini terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melarikan diri dengan cara melawan petugas ketika hendak dilakukan pengembangan kasus.

“Dua pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas karena melawan petugas saat pengembangan kasus,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Arten, pelaku merupakan residivis kasus pada yang sama. Dimana Aswan merupakan jebolan dari Lapas Makassar. Mereka telah beraksi di beberapa Kabupaten yakni, Polman, Bone dan Bulukumba.

“Mereka terakhir beraksi di Jalan Mapala pada hari Kamis lalu, korbannya adalah seorang dokter. Aswan ini sudah menjalani hukuman di Lapas Makassar baru keluar bulan lalu,” ungkapnya.

Sementara menurut Aswan saat dimintai keterangan, mengaku nekat mencuri lantaran ingin membelikan baju lebaran untuk buah hatinya. “Saya mau beli baju lebaran buat anak pak, saya terpaksa mencuri,” akunya.

Dalam melakukan aksinya, dia tak seorang diri. Melainkan bersama Iwan dan dua orang rekannya yang masih dalam pengejaran polisi.

“Saya ambil tas yang berisi uang tunai sebanyak Rp450 ribu dan Iphone diatas mobil bersama tiga orang teman,” tandasnya.

Kini kedua pelaku curat ini telah diserahkan ke Polsek Rappocini guna menjalani proses hukum lebih lanjut.