Curi Iphone, Pria Paruh Baya Ditembak Polisi Saat Berusaha Kabur

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Personel Resmob Polda Sulsel menangkap dua orang maling yang beraksi di wilayah hukum Polsek Wajo, Kota Makassar. Mereka adalah Syaripuddin (55) dan Arman (24).

Penangkapan kedua pelaku bermula saat polisi memperoleh informasi di lapangan bahwa kedua pelaku sedang berada di Jalan Cakalang. Sehingga polisi bergerak cepat untuk melakukan penangkapan.

“Mereka ditangkap pada hari Selasa kemarin sekitar pukul 17.30 Wita di Jalan Cakalang,” kata Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara, Rabu (6/6/2018).

Usai diringkus, kedua pelaku langsung digelandang ke Posko Resmob untuk dilakukan pemeriksaan awal. Saat diperiksa para pelaku mengaku pernah melakukan tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polsek Wajo.

“Mereka mengaku mencuri iphone 6 di Jalan Irian pada bulan April yang lalu,” tambahnya.

Menurut Edy, salah seorang dari kedua pelaku yakni Syaripuddin terpaksa harus dilumpuhkan karena mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan pencarian barang bukti dan penunjukan TKP.

“Ketika pengembangan kasus, pelaku ini melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, sudah diberikan tembakan peringatan ke udara tiga kali namun tidak diindahkan, sehingga diberikan tindakan tegas tepat di kaki bagian kanan,” jelasnya.

Kini para pelaku tindak pidana pencurian tersebut telah diserahkan ke Polsek Wajo guna menjalani proses hukum lebih lanjut.