Pemkab Sidrap Salurkan Bantuan Untuk Penderita Tumor

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Pemerintah kabupaten Sidrap melalui Kepala bagian Kesra, Hj.Wahida Alwi mengunjungi penderita tumor karsinoma, Tomy Novensa Utama (23), warga kelurahan Sallo Mallori kecamatan Dua Pitue, yang kini telah dirawat di ruang Kelas II sambiloto RSUD Nene Mallomo.

menurut tomy, gejala tumor ia rasakan saat usai menjalani KKN dan mulai terasa usai Wisuda.

” mulai dirasakan sakit itu setelah diwisuda, tidak ada luka langsung bengkak saja, lama-lama membesar”Ujarnya.

Tomy merupakan lulusan UNM teknik jurusan pertanian dan diwisuda Desember 2017. namun pasca wisuda tumor yang dideritanya kian parah.
“pernah berobat di rumah sakit sumantri, pada saat tumor masih kecil, dan waktu itu kata pihak medis tumornya belum ganas,” tambahnya.

Sementara itu untuk meringankan beban tomy dan keluarganya, Bupati sidrap memerintahkan Kabag Kesra untuk memantau tomy, dan menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan pengurusan administrasi BPJS.

“BPJS tomy sekarang Mandiri, nanti akan kami ubah menjadi BPJS yang disubsidi pemda sidrap, sehingga orang tua tomy tidak perlu lagi dipusingkan dengan pembayaran premi BPJS tiap bulannya,” Jelasnya.

sementara ibu tomi hanafiah berharap yang terbaik demi kesembuhan putranya.ia juga mengaku bersyukur dengan perhatian pemerintah sidrap.

“saya senang dan bersukur dengan perhatian pemda sidrap, semoga anak kami bisa sembuh dan sehat kembali,”Harapnya.