Pemkab Sidrap Kawal Penanganan Medis Astirang, Ibu Astirang: Saya Lega

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Astirang (18) warga asal Sulbar yang selama ini menetap di Desa Kanie Sidrap tetap mendapat uluran tangan Bupati Sidrap H Rusdi Masse. bahkan pemerintah kabupaten Sidrap melalui Kabag Kesra Sidrap, Hj.Wahidah Alwi terus memantau perkembangan kondisi Astirang di RSUD Nene Mallomo.

Kepala UGD, RSUD Nene Mallomo Sumarni Skep, mengatakan secara umum kondisi Astirang cukup baik, karena makannya normal.

“kita berharap lukanya bisa sembuh, kalau sudah sembuh nanti bisa diperbolehkan pulang, namun untuk kelumpuhan belum bisa dipastikan kesembuhannya,” Ujarnya.

Sementara itu Kabag Kesra Pemkab Sidrap mengatakan, pihaknya memantau kondisi astirang dan saat ini masih dalam proses penyembuhan luka, setelah diperbolehkan pulang oleh Rumah sakit, pihaknya juga akan membelikan tempat tidur husus yang memang cocok bagi orang yang mengalami luka.

Selain memantau perkembangan Astirang, Ia juga nemberikan bantuan tambahan dan melihat apa yang dibutuhkan Astirang.

“kalau untuk BPJS astirang sudah ada, soal biaya perawatan gratis, nanti kami juga akan membelikan tempat tidur husus yang memang bagus digunakan oleh penderita luka sperti Astirang ini,”Katanya.

Sementara melihat upaya pemerintah sidrap yang begitu perhatian dan peduli terhadap kesembuhan anaknya, ibu astirang, Jawari (41) mengaku sangat berterimakasih.

“Saya berterimakasih ke Pak Bupati, sekarang saya lega karena dibantu,” ujarnya.

Astirang merupakan korban kecelakaan lalu lintas yang tidak ditangani lantaran orang tuanya takut membawanya berobat karena tidak memiliki biaya. Astirang baru mendapat penanganan setelah RMS menerima laporan terkait kondisi Astirang tersebut.