Kabid Humas Polda Sulsel: Tidak Ada Pemanggilan Anggota Legislatif

Reporter :
Editor : M N Ubay
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. (Adam/Online24)
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. (Adam/Online24)

Online24, Makassar– Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani secara tegas membantah kabar yang mencuat ke publik, terkait pemanggilan beberapa anggota DPRD kota Makassar yang dikait-kaitkan terindikasi korupsi.

“Penyidik kasi info ke saya. Tidak ada itu, ngarang-ngarang aja, eggak tahu dapat info dan dasarnya dari mana. Kita juga sampai sekarang belum ada agenda pemanggilan anggota dewan,” tegas Dicky, Rabu (6/6/2018).

Kabar yang berkembang di beberapa media, menyebut lima anggota DPRD Kota Makassar mangkir dalam panggilan penyidik Polda Sulsel terkait dugaan kasus korupsi. Dicky dengan tegas menyatakan tidak ada pemanggilan anggota legislatif.

Senada dengan Dicky, kabar lima legislator Kota Makassar dipanggil Polda Sulsel sebagai saksi, dalam kasus dugaan pemotongan anggaran sosialisasi penyuluhan lingkup SKPD dan Kecamatan se-Kota Makassar dibantah oleh Sekretaris Dewan Kota Makassar, Adwi Awan Umar.

Dia mengatakan sejauh ini belum ada surat masuk dari Polda Sulsel terkait pemberitahuan adanya pemanggilan sebagai saksi.

“Saya cuma dengar ada pemanggilan, tapi saya tidak lihat, karena suratnya langsung kepada yang bersangkutan. Tidak masuk melalui sekretariat, biasanya kan surat dari Polda langsung kepada yang bersangkutan,” kata dia.

Lantaran tidak mengetahui adanya pemanggilan terhadap anggota DPRD Makassar, terlebih lagi tidak adanya surat masuk ke sekretariat DPRD, sehingga dia mengaku belum yakin adanya pemanggilan tersebut.

“Itu saya tidak tahu berapa orang, kalau yang berkaitan dengan kejaksaan (surat) langsung ke orang yang bersangkutan, bukan di sekretariat,” tandasnya.