Kajati Sulsel Kunjungi Proyek Kereta Api di Barru

Editor : M N Ubay

Online24, Makassar – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Tarmidzi mengunjungi lokasi proyek pembangunan progres mega proyek pembangunan rel Kereta Api di Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Rabu pagi tadi, (6/6/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangkaa pendampingan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Kasipenkum Kejati, Salahuddin, mengatakan, dalam kunjungan tersebut, Tarmizi meminta agar proyek ini bisa diselesaikan tepat waktu dan tepat mutu dan meminta agar koordinasi dilakukan secara berkala.

“Tadi pak Kajati sempat menyampaikan agar kiranya proyek strategis nasional ini bisa selesai tepat waktu dan tepat mutu, serta pihak satker trus berkoordinasi dengan Pemerintah Barru dengan TP4D Kejati Sulsel apabila ada hal-hal yang menjadi kendala,” ujar Salahuddin .

Salahuddin menjelaskan, proyek tersebut direncanakan akan dibangun sepanjang 50 km dari Makassar-Barru, Kendati begitu proyek ini sementara dikerjakan dengan anggaran Kementrian Perhubungan melalui Direktorat Jendral Perkeretaapian, yang dicairkan tiap tahunnya alias Multi years.

Ditargetkan, kereta api Trans Sulawesi itu dapat beroperasi pada Oktober 2018 mendatang. Rute yang akan beroperasi ini rencananya Barru-Palanro.