Basmin Ceramah Tarwih dan Resmikan Posko di Tempat Kelahirannya

Editor : Andhika BD

Online24, Luwu – Pentingnya menjaga silaturahim sesama umat beragama dan melaksanakan salah satu amalan kewajiban umat muslim yakni berzakat, berinfaq serta bersedeakah.

Hal tersebut ditekankan Calon Bupati Luwu nomor Urut 1 , Basmin Mattayang , saat diamanahkan panitia masjid ditempat kelahirannya di desa Riwang,Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, mengisi ceramah Taraweh malam ke-23 Ramadhan, Rabu,(6/6/2018) malam.

“Momentum ramadhan ini seyogyanya sebagai muslim senantiasa menjaga dan mempererat silaturahim antar umat beragama, ” ujar Basmin dihadapan jamaah yang hadir.

“Ramadhan bulan penuh berkah dan ampunan, olehnya kesempatan bagi kita semua memperbanyak amalan-amalan ibadah, berzakat, berinfaq serta bersedekah,” lanjutnya.

Usai melaksanakan shalat tarwih berjamaah pada kesempatan itu, mantan Bupati Luwu ini meresmikan Posko relawan pemenangan di Samba Desa Rante Belu kecamatan Larompong. Turut hadir Tim Keluarga Siming serta beberapa Tokoh Masyarakat lainnya.

Di hadapan tim dan tokoh masyarakat sosok yang murah senyum ini menyampaikan pesan-pesan moral bahwa dirinya hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud bakti mewakafkan diri untuk kepentingan masyarakat luwu.

“Saya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mewakafkan diri saya membawa masyarakat Luwu lebih sejahtera,” tutur Basmin

Oleh karena itu , harap Basmin, dengan adanya posko yang di gunakan sebagai tempat mendiskusikan kemaslahatan umat, konsolidasi tim supaya ada aktivitas dan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Basmin.

Sementara itu, Sapruddin selaku penanggung jawab Posko di Samba Desa Rante Belu mengatakan kesiapanya untuk memenangkan Basmin di Desa Rante Belu.

“InsyaAllah pak tae ku Pakasiri pada tanggal 27 juni 2018 pada saat pencoblosan, ” janji Saprudin dalam bahasa Luwu.