Antisipasi Kecelakaan Musim Arus Mudik, Satlantas Polres Sidrap Tes Urine Sopir Angkutan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas hususnya musim arus mudik lebaran, satuan polisi lalu lintas jajaran polres sidrap bekerjasama dengan dinas kesehatan pemkab sidrap menggelar pemeriksaan kesehatan bagi para pengendara mobil angkutan umum.salah satunya digelar di posko pelayanan mudik 2018 di Lawowoi kecamatan Watang pulu dan Rappang, kecamatan pancarijang, kabupaten sidrap, Kamis (07/06/2018).

dr.Rahmiani Syam, patugas medis posko pelayanan lebaran 2018 lawowoi kecamatan Watang Pulu mengatakan, layanan medis yang dilakukan mulai dari pemeriksaan
tinggi badan, berat badan dan tekanan darah.

“Diposko lawowoi ini kita sediakan aboratorium pemeriksaan urine, gula dan kolesterol,”Ujarnya.

kepada sopir lanjutnya, ia juga menanyakan kondisi tubuh para pengemudi, dan juga memberi edukasi para pengemudi agar tetap menjaga kesehatan, mengingat para sopir tersebut membawa penumpang.

“Biasanya sopir kelelahan karena perjalanan jauh, dan juga biasa menahan kencing padahal itu bisa bermasalah pada perut,”Katanya.

Sementara itu kasatlantas Polres Sidrap AKP. Abdul Aziz mengatakan pemeriksaan kesehatan para pengemudi angkutan umum ini untuk mengantisipasi adanya kecelakaan musim arus mudik dan balik lebaran.

“jelang lebaran ini arus kendaraan akan meningkat, sehingga kita juga menderikan sejumlah posko di kurang lebih empat titik di kabupaten sidrap, untuk melayani para pemudik,”Tandasnya.

sementara petugas tidak menemukan para sopir yang positif menggunakan barang terlarang, namun petugas medis menemukan sopir yang kondisi kolestrol dan gula darahnya tidak normal, sehingga dokter menyarankan pada sopir untuk rutin memeriksa kesehatan dan berhati-hati saat mengemudi.