Akhir Ramadan, WR IV UMI Prihatin Banyak Umat Muslim Lebih Pilih ke Mal Daripada ke Masjid

Editor : Aris Munandar
Wakil Rektor IV UMI Zain Irwanto
Wakil Rektor IV UMI Zain Irwanto

Online24, Makassar – Umat muslim telah melalui separuh dari bulan Ramadan tahun 1439 Hijriah. Namun sayangnya, banyak dari mereka yang lebih sibuk ke mal ketimbang memperbanyak ibadah ke mesjid.

Hal ini dilontarkan oleh Wakil Rektor IV UMI Zain Irwanto saat memberikan ceramah pada acara buka puasa bersama Civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Menara UMI lantai 9, Kamis (7/6/2018).

Kata dia, kebiasaan ini harus ditinggalkan karena di akhir Ramadan-lah Umat Muslim memperbanyak ibadahnya.

“Bayangkan, saya pergi saalat tarawih di masjid perdos UMI, itu macetnya luar biasa, ternyata sebagian besar kendaraan menuju mal, bukan ke masjid mereka semua pakai jilbab rata-rata,” kata Direktur Pesantren Darul Mukhlisin Padang Lampe Pangkep UMI itu.

“Mereka lebih memilih ke mal daripada ke masjid, yang biasanya lebih dari dua saf, ini tinggal kirang lebih hampir 1 saf,” sambung Zain Irwanto.

Padahal, kata Zain Irwanto, momentum lailatulkadar harusnya dimanfaatkan untuk melaksakan ibadah sebanyak-banyaknya, sebab semua pintu pahala terbuka. “Dan malaikat turun langsung ke bumi untuk mencatat ibadah hamba Allah swt,” tutupnya.

Sementara itu, Rektor UMI, Prof Masrurah Mokhtar berharap dengan adanya buka puasa bersama tersebut bisa mempererat tali silaturahmi kampusnya dengan para stakeholder.

“Kegiatan buka puasa bersama ini sudah jadi kegiatan rutin kami. Ini kami laksanakan demi menjaga tali silaturahmi antar sesama,” tandasnya.